Senin, 24 Juli 2017

Cara Mengoptimalkan Memori Internal di Smartphone Android

Apa anda pernah mengalami atau sedang mengalami kerisis memori internal pada smartphone yang kapasitas memorinya kecil? Nah kebetulan pada kali ini kami akan membahas tentang cara mengoptimalkan memori internal pada smartphone android yang khususnya untuk smartphone kapasitas memori kecil. Kecilnya memori internal di sebuah smartphone android pastinya berpengaruh pada smartphonenya terutama performanya. Kendala pada memori internal kecil pada smartphone android iyani keterbatasannya, baik itu saat menginstall, mendownload game ataupun menyimpan file-file seperti foto, gambar, mp3, video dan data yang penting lain nya.


Artinya kalo kapasitas memori internal di smartphone android kapasitas kecil ataupun memori internal yang telah penuh, maka saat atau akan menginstal aplikasi aka nada sebuah peringatan pada smartphone anda, untuk cara-cara nya anda bisa lihat di bawah sini.


 

Cara Mengoptimalkan Memori Internal di Smartphone Android :


Langkah pertama adalah anda bisa memindahkan aplikasi atau file-file pada memori ekstenal atau SD Card.

Khusus untuk pengguna smartphone android versi froyo dan gingerbread anda bisa memakai aplikasi Link2SD aplikasi ini bisa memindahkan aplikasi dari internal ke eksternal, asalkan smarphone anda telah di Root.

 

Langkah yang ke dua iyani rutin tuk membersihkan Cache, caranya anda masuk ke menu settings lalu pilih aplikasi manager terus pilih terus buka aplikasi yang akan di bersihkan, klik saja hapus cache.

 

Yang ke tiga iyani membersihkan cookies dan cache yang ada di aplikasi browser android anda pakai.

 

Untuk yang berikutnya menghapus file thumbnail caranya anda masuk ke menu file manager terus pilih lalu buka internal storage dan pilih terus buka file DCIM berikutnya pilih lalu buka folder thumbnail terus selected all atau ceklis semua dan hapus semua file.

 

Untuk yang terakhir ada cara menginstal Custom ROM di smartphone milik anda, untuk melakukan cara ini memang sedikit rumit tetapi cara ini banyak sekali para pengguna kalo cara ini sangat efektif dan ampuh ketika mengoptimalkan memori internal tersebut.


Nah itu lah ulasan mengenai cara mengoptimalkan memori intenal di smartphone android, semoga artikel di atas bisa bermanfaat untuk anda akhir kata sekian dan terima kasih.

1 komentar:

  1. Apakah smartphone yang anda memiliki mempunyai memori internal yang kecil? Kalo "iya" berarti sama dengan smartphone yang pernah saya miliki hehe... Namun biarpun memori internal pada Smartphone kita kecil, tapi yang terpenting jangan berkecil hati dulu ya... Karena, pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk berbagi Tips mengenai bagaimana Cara Mengoptimalkan Memori Internal yang Kecil di Smartphone Android.
    Cara Mengoptimalkan Memori Internal di Smartphone Android
    Minimnya (kecilnya) memori internal pada sebuah Smartphone Android, tentunya akan berpengaruh pada performa smartphone itu sendiri. Kendala yang pasti akan dialami pemilik Smartphone dengan kapasitas memori internal yang kecil adalah keterbatasan, baik dalam hal menginstall aplikasi maupun mendownload game serta menyimpan file-file seperti; gambar, foto, video, mp3 maupun data penting lainnya.
    for more information go here

    BalasHapus