Kamis, 06 April 2017

Bujet Pemasaran Samsung Tahun 2016 Tembus Rp135 Miliar!

Selain menjadikan perangkat ponsel canggih yang sangat baik, vendor pembuat ponsel canggih pula mesti berupaya keras kepada memasarkannya supaya perangkat yang dibuatnya bisa cepat terserap pasaran. Kepada itu dibutuhkan kiat pemasaran yang tepat serta pastinya dana pemasaran yang tak sedikit jumlahnya.

Demikian pula oleh produsen ponsel canggih raksasa berasal dari Korea Selatan, Samsung, yang nyatanya tingkatkan bujet kepada pemasaran mereka selanjutnya 2016 silam. Misal ditulis besutan GSMArena, bujet pemasaran mereka selanjutnya th. sebelumnya meraih US$10, 2 miliar (Rp135 miliar), bertambah 24 % di banding bujet pemasarannya selanjutnya 2015.

Berdasarkan pengamat, besarnya bujet pemasaran yang digelontorkan Samsung termasuk lumayan lumrah. Kegagalan perangkat Galaxy Note 7 sepertinya memaksa Samsung kepada unggul gencar lakukan promosi serta pemasaran supaya keyakinan pasaran bagi kwalitas produknya kembali sekali lagi.

Tidak cuma Samsung yang bertambah biaya pemasarannya. LG yang menjadi kompetitor intinya di Korea Selatan, menggunakan US$1, 6 miliar kepada pemasaran selanjutnya 2016, unggul tetras 15 % besutan th. beberapa waktu lalu. Tetapi angka ini sepertinya tetap jauh dibawah Samsung.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar